Golkar Diterpa Isu Miring Di Kawasan Palopo

vanevdebakim

Golkar Diterpa Isu Miring Di Kawasan Palopo – Rencana penyuluhan daerah Golkar Palopo diwarnai dengan persoalan yang tidak mengenakkan. Dilaporkan bahwa 30 juta rupee ditawarkan kepada setiap camat. Untuk memilih kandidat tertentu.

Golkar Diterpa Isu Miring Di Kawasan Palopo

vanevdebakim – Ketua DPD II Golkar Palopo saat ini, Abbas Hadi, mengaku pesan tersebut sudah beredar sejak pekan lalu. Dia saat ini sedang mencari berita untuk kebenaran.

Baca Juga : Wagub DKI Berikan Alasan Pengunduran Diri BPAD DKI

“Kami sedang menyelidiki kebenaran masalah ini. Hasilnya akan dikomunikasikan kepada ketua DPD Partai Golkar Sulsel,” kata Abbas, Rabu, 19 Mei 2021.

Abbas mengakui bahwa salah satu orang yang menjabat sebagai ASN bertanggung jawab atas dugaan kebijakan moneter. Topik tersebut saat ini sedang diteliti. Jika terbukti, bisa dilaporkan ke pihak berwenang setempat.

Kami belum tahu apakah akan dipesan dan disetujui oleh calon. Kami sedang menyelidikinya,” katanya.

Di Musda Golkar Palopo, ketua daerah (pinkam) berhak memilih calon ketua. Ada dua rentenir yang mengaku salah satu ASN menawarkan sejumlah uang untuk membantu mereka memilih calon tertentu.

Saat ini ada tiga calon yang terdaftar sebagai Ketua Umum Golkar Palopo periode 2021-2026. Anda adalah Rahmat Masri Bandaso, saat ini Wakil Walikota Palopo.

Kemudian ada Baharman Supri, anggota DNRD Palopo, dan Nurhanih, yang juga ketua DNRD Palopo.

Ketua Umum Golkar Taufan Pave Sulawesi Selatan mengaku telah menanyakan beberapa hal kepada Ketua Umum Golkar Palopo untuk mengusut kabar tersebut. Jika demikian, itu bisa merusak reputasi partai.

Taufan mengatakan, sejak awal kader harus menghindari praktik kebijakan moneter. Namun, kepemimpinan Gokar Palopo harus selalu fokus pada keberhasilan musda.

Saya bersikeras menyelidiki masalah ini. Saya memerintahkan Plt untuk tidak mengizinkan tim berjudi. Dinamika internal Partai Demokrat harus kita jaga,” pungkasnya.

Related Posts