Kementerian Luar Negeri Berikan Penjelasan KonflikPalestina Israel

vanevdebakim

Kementerian Luar Negeri Berikan Penjelasan KonflikPalestina Israel – Kementerian Luar Negeri melalui Direktorat Jenderal (Dirgen) Kawasan Asia Pasifik dan Afrika, Abdul Qadir Jailani, mengungkapkan permasalahan utama konflik Israel-Palestina.

Kementerian Luar Negeri Berikan Penjelasan KonflikPalestina Israel

vanevdebakim – Konflik antara kedua negara telah menewaskan lebih dari 220 orang, kebanyakan dari mereka adalah warga Palestina.

Baca Juga : Golkar Diterpa Isu Miring Di Kawasan Palopo

Indonesia sebagai negara dengan mayoritas Muslim mengutuk serangan Israel terhadap Palestina yang terus menerus dilakukan sejak bulan Ramadhan.

Kementerian Luar Negeri RI, melalui Administrasi Umum (Dirgen) Abdul Qadir Jailani untuk Asia Pasifik dan Afrika, telah mengidentifikasi tiga alasan utama konflik yang sedang berlangsung ini.

“Kolonialisme dan kolonialisme atas tanah Palestina dan pengingkaran hak-hak mereka,” kata Abdul Qadir Jailani. Kebijakan apartheid merupakan upaya untuk memisahkan hak dan kewajiban dua kelompok.

Ini terjadi di Afrika Selatan pada tahun 1948 ketika hak dibagi antara kulit putih dan kulit hitam.

“Kemudian yang kedua, implementasi sistematis dari kebijakan apartheid,” kata Abdul.

Selain itu, menurut Abdul, momen ketiga yang menjadi akar konflik Israel-Palestina adalah pembangunan permukiman Israel secara masif.

Ketiga, pembangunan besar-besaran permukiman Yahudi. Ini masalah besar,” tambahnya.

Abdul mengatakan konflik Israel-Palestina akan terus berlanjut secara konsisten kecuali akar permasalahannya ditangani.

“Inilah mengapa ada upaya damai di Indonesia,” pungkasnya.

Related Posts