Kemnaker Pastikan BSU Lancar di Daerah PPKM Level dan 4

Kemnaker Pastikan BSU Lancar di Daerah PPKM Level dan 4 Dalam rangka peluncuran program Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021, Kementerian Tenaga Kerja menggandeng Kepala Kementerian Tenaga Kerja daerah untuk mendorong implementasi secara virtual Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 3 dan 4.

Kemnaker Pastikan BSU Lancar di Daerah PPKM Level dan 4

vanevdebakim – Direktur PHI dan Jamsostek Angolo Puturi Kementerian Tenaga Kerja menjelaskan, BSU dilakukan tahun ini dan bukan merupakan program baru. Sebelum. Itu saja, ada perbedaan di BSU tahun ini.

Baca Juga : Tips Atur Keuangan Jika PPKM Darurat Diperpanjang

“Perbedaannya perihal situasi saat ini, PPKM darurat yang tahun ini lebih tertib dan akuntabel dikarenakan juga yang utama berdasarkan masukan berasal dari banyak pihak perihal pelaksanaan BSU tahun lalu. Ada dan dapat lebih tepat sasaran. Untuk penerima BSU., kata Kami.

Untuk itu, dia menghendaki Kadisnaker bekerja mirip bekerja keras di dalam pelaksanaan BSU tahun ini. ini. Kami tegaskan bahwa donasi dan kerjasama berasal dari Kadisnaker mutlak dibutuhkan demi kelancaran pelaksanaan BSU.

“Peran kemnaker ialah meyakinkan pekerja yang terkena dampak di berbagai sektor-sektor seperti transportasi, hotel, restoran dan ritel tercakup dengan baik oleh BSU,” imbuhnya.

Baca Juga : Harga Uang Kripto Kompak Menguat Hari Ini 

Menteri Tenaga Kerja menambahkan, pihaknya benar-benar menyimak program BSU yang memiliki tujuan untuk mencegah terjadinya PHK dan diharapkan sanggup tingkatkan ketahanan ekonomi pekerja sehingga tidak berjalan peningkatan kemiskinan yang serius.

“Kita harusnya manfaatkan BSU sebagai dorongan dengan langkah yang pas tuk menghindari PHK, menambah ketahanan finansial pekerja yang mengarah pada kemiskinan. Kami bakal konfirmasi bahwa suku bunga tidak bakal naik.”

Related Posts