Larangan Pemerintah Terkait Mudik 2021

vanevdebakim

Larangan Pemerintah Terkait Mudik 2021 – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan larangan mudik merupakan keputusan politik nasional yang berlaku di semua daerah.

Larangan Pemerintah Terkait Mudik 2021

vanevdebakim – Doni mengatakan, ketentuan teknis larangan mudik yang dilakukan oleh pemerintah daerah harus sesuai dengan peraturan pemerintah pusat, sehingga mudik tidak perlu dikhawatirkan.

“Ini keputusan politik negara, kepala negara Presiden Djokovi, jangan ada pejabat pemerintah yang beda sejarah,” kata Doni saat diskusi di FMB9, Rabu (5 Mei 2021).

Baca Juga : Erdogan Di Komentari Oleh Pengamat Karena Mendukung Perang

Kepala BNPB juga mengatakan, larangan mudik merupakan salah satu cara untuk menahan maraknya permasalahan Covid-19 akibat adat Idul Adha, ia tidak ingin praktik keagamaan berujung pada tsunami Covid-19 seperti India.

Kita perlu memastikan sosialisasi kepada masyarakat setiap jam, menit, bahkan detik. Hari ini lebih baik kita lelah dianggap pilih-pilih sebagai korban Covid di jajaran, karena tidak ada pilihan lain,” jelasnya.

Pertimbangan lain yang harus diingat oleh para pelancong adalah bahwa mungkin tidak ada perawatan medis yang memadai di kota asal mereka, sehingga kontaminasi orang-orang di desa dapat berbahaya bagi orang-orang yang akan pulang.

“Jangan pulang, bersabar dan menahan diri, karena jika dibiarkan, akan terlihat jelas penularannya melalui mereka yang berkunjung dan akan terlihat di kampung halaman. Tidak semua tempat memiliki rumah sakit atau dokter yang memadai,” ujarnya. Doni

Pandemi COVID-19 diketahui telah menjangkiti 1.686.373 WNI, kini tinggal 99.087 masalah aktif, 1.541.149 dinyatakan sembuh dan 46.137 meninggal.

Related Posts