Menparekraf Sandiaga Uno Yakin Bisa Gelar MotoGP Mandalika Oktober 2021

Menparekraf Sandiaga Uno Yakin Bisa Gelar MotoGP Mandalika Oktober 2021

Menparekraf Sandiaga Uno Yakin Bisa Gelar MotoGP Mandalika Oktober 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku optimistis bisa menggelar ajang MotoGP Mandalika terhadap Oktober 2021. Oleh karenanya, ia bertekad untuk mengebut pengerjaan Sirkuit Mandalika hingga rampung sebelum Oktober 2021.

“Baru saja aku mendapat anjuran berasal dari Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa kami bakal all out untuk buat persiapan penyelenggaraan MotoGP th. ini,” kata Sandi dalam sebuah siaran Instagram, Sabtu (16/1/2021).

Insya Allah semua bakal rampung, selesai, supaya Oktober 2021 ini kami siap menyongsong MotoGP,” ujar dia antusias.

Sandiaga Uno pun menghendaki perlindungan berasal dari bermacam elemen masyarakat untuk ikut mensukseskan ajang MotoGP Mandalika. Sebab, geliat ekonomi nasional dan tempat secara otomatis bakal ikut terangkat bersama dengan menjadi host dalam ajang olahraga balap motor terbesar dunia tersebut.
Bandar Taruhan
“Jadi mohon perlindungan berasal dari semua elemen masyarakat dan tentunya berasal dari dunia usaha, berasal dari pemerintah, UMKM juga. Makanya tadi kami mampir di lebih dari satu desa wisata untuk buat persiapan tentunya perhelatan yang mudah-mudahan bakal bisa membangkitkan ekonomi kita,” pintanya.

“Kita bakal kebut, kami bakal gercep, kami bakal geber, dan gaspol,” kata Sandiaga Uno

Jadi Tuan Rumah Motogp 2021, Intip Penampakan Proyek Infrastruktur di Mandalika

Dalam keadaan Pandemi COVID-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) konsisten melanjutkan pembangunan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)/Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjadi keliru satu destinasi wisata unggulan kelas dunia.

Hal ini seiring terhitung bersama dengan rancangan pelaksanaan MotoGP di Mandalika terhadap 2021 nanti sekaligus usaha Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2023.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, di KSPN/DPSP Mandalika Kementerian PUPR sejak th. 2019-2021 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,7 triliun yang digunakan untuk infrastruktur Sumber Daya Air (SDA) sebesar Rp 154 miliar, jalur dan jembatan Rp 1,45 triliun, permukiman Rp 223 miliar, dan perumahan Rp 132 miliar.

Khusus di th. 2020, alokasi penataan KSPN/DPSP Mandalika sebesar Rp 541 miliar. Saat ini telah terealisasi secara keseluruhan Rp. 447 miliar atau 82,65 % sebagaimana terekam dalam proses e-monitoring terhadap standing 8 Desember 2020.

“Khusus untuk perlindungan MotoGP kami ditugaskan tertentu membangun jalur Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL)-Mandalika, di mana sekarang telah terkontrak pekerjaannya dan tengah terjadi konstruksinya. Jalan ini bakal selesai sebelum ajang MotoGP di Indonesia diawali terhadap th. 2021,” kata Menteri Basuki.

Pembangunan jalur Bypass BIL-Mandalika bakal meningkatkan konektivitas berasal dari Bandara BIL ke Kawasan Wisata Mandalika fungsi menunjang akses menuju sirkuit MotoGP yang terhitung bakal dibangun di kawasan Mandalika.

Jalan Bypass BIL dibangun bersama dengan lebar 50 meter, 4 lajur yang ditambah trotoar dan median jalur bersama dengan anggaran Rp 641,96 miliar terhadap th. 2020-2021.

Selain memperbaiki akses jalan, Kementerian PUPR terhitung meningkatkan kualitas hunian masyarakat di KSPN Mandalika. Pada th. 2020, di Nusa Tenggara Barat telah diprogramkan peningkatan kualitas rumah sebanyak 5.115 unit terhadap program rumah swadaya, atau dikenal bersama dengan bedah rumah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *