Pandemi Covid-19 Diprediksi Bakal Ganggu Rantai Pasok Global

Pandemi Covid-19 Diprediksi Bakal Ganggu Rantai Pasok Global Krisis chip semikonduktor telah mengurangi produksi di banyak industri global, mulai dari industri otomotif hingga smartphone dan produk elektronik. Pandemi Covid-19 bertanggung jawab atas semua kekurangan ini.

Pandemi Covid-19 Diprediksi Bakal Ganggu Rantai Pasok Global

Vanevdebakim – Menurut ekonom John Rutledge, pandemi Covid-19 secara konsisten akan mengganggu rantai pasokan global dan berkontribusi pada semi-logam hingga 2023.

“Sifat pandemi adalah ada lebih dari satu gelombang infeksi. Mereka memiliki banyak gelombang infeksi,” kata Safanad, kepala trik investasi yang dikutip CNBC.

Baca Juga : Varian Delta Menggerus Proyeksi Ekonomi Indonesia

Rutledge mengingatkan varian Covid akan terus menutup pelabuhan. Itulah yang terjadi bulan lalu di Pelabuhan Ningbo Funshan di China, pelabuhan tersibuk ketiga di dunia.

Dia mengatakan banyak penutupan pelabuhan akan terjadi bersamaan dengan kekurangan pasokan dan bahan baku yang dibutuhkan oleh sektor industri, karena sebagian besar bahan baku berikut dikapalkan.

Baca Juga : Pakai 3 Strategi untuk Menaikkan Penjualan

Tidak hanya itu, kata dia, jika situasi terus berlanjut, pabrik akan tutup, sehingga terjadi cuti besar-besaran dari pertukaran kerja.

Rutledge menghubungkan setengah dari inflasi dengan masalah rantai pasokan. Tapi masalahnya adalah hal itu menciptakan potensi pasar bullish dan prospek pemulihan ekonomi jangka menengah hingga panjang.

Related Posts