Pemulihan Ekonomi : Pemerintah Izinkan Pesta dan Konser Musik Berskala Besar

Pemulihan Ekonomi : Pemerintah Izinkan Pesta dan Konser Musik Berskala Besar Pemerintah telah menetapkan kegiatan skala besar, dari konser musik hingga pernikahan skala besar, dengan tujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata, sekaligus memperbaiki suasana pandemi Covid-19. Diizinkan bersama dengan pedoman.

Pemulihan Ekonomi : Pemerintah Izinkan Pesta dan Konser Musik Berskala Besar

Vanevdebakim – Demikian disampaikan Johnny G. Plate, Menteri Informasi dan Komunikasi. Menurutnya, konser musik untuk pernikahan besar bisa digelar asalkan mengikuti pedoman yang telah ditetapkan.

Baca Juga : Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III Diramal Tak Capai 5 Persen

Kegiatan berskala besar tersebut merupakan kegiatan yang banyak diikuti oleh peserta dan undangan dari berbagai tempat.

Dia berikan umpama acara yang dimaksud seperti: Konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, resepsi dan acara pernikahan besar, dan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

Politisi Partai Demokrat ini bernama Pekan Olahraga Nasional atau PONXX Papua. Ini adalah contoh kegiatan skala besar yang mengikuti pedoman yang diterapkan.

Selama masalah Covid-19 bisa diatasi, izin usaha besar bisa diberikan. Setiap penyelenggara harus hati-hati berkoordinasi dengan pemerintah dan Satgas Covid-19 setempat.

Setidaknya ada enam aspek potensi penularan virus yang harus diperhatikan sebelum izin diberikan. Suasana covid-19 di area acara, area acara sangat jauh sehingga tidak bisa sirkulasi udara yang baik, durasi acara, manajemen kegiatan, jumlah peserta, suasana peserta (sudah divaksin? ).

Baca Juga : Effendy Syahputra Minta Kader dan Milenial Maknai Nilai Luhur Kesaktian Pancasila

Pemerintah juga telah memutuskan pedoman untuk melakukan kegiatan skala besar:

Sebelum kegiatan: Mengedit pedoman pelaksanaan beserta pendidikan kesehatan, konsep kontinjensi, dan meninjau sarana dan prasarana untuk mendukung protokol kesehatan.

Aktif: Cek kesehatan, pastikan alat fitnes tersedia, peserta harus mengikuti prosedur dan segera rujuk jika ditemukan hal-hal positif.

Setelah aktivitas: Pastikan tidak ada masalah positif yang terjadi untuk kembali ke area semula. Optimalkan karantina setelah tiba dari area.

Related Posts