Varian Delta Menggerus Proyeksi Ekonomi Indonesia

Varian Delta Menggerus Proyeksi Ekonomi Indonesia Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) turun 20 poin hingga mencapai level rupiah. Trading sore ini di 14.417 / USD. Pemerintah memperkirakan perkembangan ekonomi Indonesia terhadap th. 2021 mampu mendekati batas target 4,5%.

Varian Delta Menggerus Proyeksi Ekonomi Indonesia

Vanevdebakim – Analis keuangan dan direktur PT. TRFX Garuda Belgianka, Ibrahim Ascustombi mengatakan, hal itu bisa tercapai jika pemulihan ekonomi bisa berlangsung mulai September hingga akhir 2021 tanpa mengalami gejolak isu COVID-19.

Baca Juga : Ada Sinyal Kuat Rupiah Bakal Tembus Rp 14.300/US$

“Pemerintah memprediksi ekonomi 2021 justru dapat diperbaiki ke kisaran 3,7% hingga 4,5% sebab runtuhnya varian delta COVID-19.” kata Ibrahim.

Namun, lanjut dia, hingga saat ini pemerintah belum bisa memprediksi kapan COVID-19 akan berakhir. Selain itu, dari literatur dan penelitian, para ahli juga menyatakan bahwa pandemi tidak dapat diprediksi di masa depan.

“Faktanya, banyak orang berpotensi hidup berdampingan bersama COVID-19, agar pemerintah dapat melacak bagaimana mereka dapat mengendalikan virus tersebut, meskipun belum bisa menghilangkannya. ” tambahnya.

Baca Juga : Cara Menurunkan Asam Urat yang Efektif dan Mudah

Saat ini, pemerintah telah menurunkan tingkat PPKM Jabo de Tabek, Bandung Raya dan Surabaya Raya dari level 4 menjadi level 3 karena masalah COVID-19 telah berkurang. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah dan masyarakat bahu-membahu menangani bencana COVID-19.

Untuk perdagangan esok hari, mata uang rupiah masih rentan fluktuatif, namun ditutup melemah di kisaran Rp14.400-Rp14.450.

Related Posts